Berita & Artikel  

Bersama PKL Lalong, Unsur Pemda Banggai dan TNI/Polri Kerja Bakti di Halaman Masjid Agung

0 Komentar
146
25 Maret 2022

DKISP BANGGAI – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, anggota Polres Banggai dan Kodim 1308/LB bersama para Pedagang kaki lima (PKL) Teluk Lalong melakukan kerja bakti di halaman Masjid Agung An-Nur Luwuk, pada hari Jumat (25/3/22).

Pelaksanaan kerja bakti merupakan bagian dari kegiatan Jumat Pagi Kota Bersih (Jumpa Kasih) yang digagas Lembaga Swadaya Masyarakat Gabungan Aktifis Mantailobo (LSM-GAM) dalam rangka menjaga kebersihan tempat ibadah yang akan digunakan sebagai pusat kegiatan di bulan Ramadhan seperti sholat tarawih dan bazar.

Mewakili Pemkab Banggai, Kepala Dinas Ketahanan Pangan sekaligus Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banggai dan Tim Pelaksana Program Adipura memberikan sebelum kegiatan bersih-bersih dilakukan. Ia mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan semua orang yang ikut berpartisipasi mensupport perbaikan dan pemeliharan lingkungan di Kabupaten Banggai untuk mendukung diperolehnya penghargaan Adipura.

Selain perihal Adipura, Alfian Djibran mengingatkan bahwa dalam waktu dekat Masyarakat Kabupaten Banggai akan menyambut bulan suci Ramadhan, sehingga banyak kegiatan besar yang akan dipusatkan di Masjid Agung An-Nur seperti pelaksanaan Sholat Tarawih, Nuzulul Qur’an dan Bazar Ramadhan, sehingga, menurutnya lokasi harus bersih dan tertata rapi.

“Diminta kepada teman-teman PKL agar bekerja sama dalam menjaga kebersihan di lapak masing-masing, apalagi kedepan akan ada perbaikan dan penataan kompleks kuliner lalong dan halaman Masjid Agung, dan tidak perlu khawatir terkait tempat berdagang karena akan kami upayakan bapak dan ibu tetap bisa berjualan di situ,” tegas dia.

Ia, mewakili Bupati Banggai, kembali mengimbau kepada para PKL dan masyarakat Kabupaten Banggai yang hadir agar selalu menaati protocol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Teluk lalong merupakan kawasan yang ramai dan selalu dipadati pengunjung, oleh karenanya selain permasalahan sampah, teman-teman perlu mengingatkan kepada pengunjung untuk selalu menaati protokol kesehatan, sehingga kita masih bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang tentunya dapat meningkatkan pendapatan PKL tanpa menciptakan cluster korona yang baru,” jelas Alfian Djibran.

Seusai melaksanakan kerja bakti, para peserta kegiatan menikmati hidangan sarapan yang disuguhkan panitia dan melakukan rembuk untuk membahas kiat-kiat selanjutnya dalam rangka menjaga kebersihan di lingkungan teluk lalong dan Kawasan Masjid Agung.

 

*Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai

0.0
Terakhir diubah: 25 Maret 2022 20:03:36
Artikel terkait: Bupati Banggai Hadiri Pertemuan Forum Banggai Satu Data dan Bimtek Pengelolaan Data Statistik Sektor Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Pemkab Banggai Gelar Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Jelang Penutupan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulteng, Banggai Unggul di Final Hafidz dan Hafidzah Qura Buka Workshop Sosialisasi Kajian Penanggulangan Bencana, Wabup Banggai: Harus Dapat Perhatian Serius BANGGAI MENUJU KOTA CERDAS Mewakili Bupati Banggai, Assisten I Buka Kegiatan Temu Wicara Regional Ke XXXII FKMTSI Wilayah XIII DKISP Banggai Lakukan Survey BTS di Kecamatan Simpang Raya dan Lobu Kadis KISP Banggai Beri Penyuluhan kepada Operator Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Pagimana Pemkab Banggai Bangga Miliki Atlet Berprestasi

Belum ada Komentar yang dapat di tampilkan

Tinggalkan Komentar Sekarang

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan