Berita & Artikel  

Bupati Banggai Hadiri Pertemuan Forum Banggai Satu Data dan Bimtek Pengelolaan Data Statistik Sektor

0 Komentar
77
23 September 2022

DKISPBANGGAI, Luwuk- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka mengawali agendanya, menghadiri pertemuan forum Banggai satu data dan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan data Statistik sektoral.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai secara khusus ditempatkan di Ruang Pertemuan, Hotel Swissbellin Luwuk, Kecamatan Luksel, pada hari Selasa, (15/09/22) pagi.
Hadir bersama, Kepala Badan/OPD lingkup Pemkab Banggai, Camat Se-Kabupaten Banggai, Jajajaran Dinas DKISP Banggai serta Peserta Forum Banggai Satu Data Yang Terdiri Dari Admin Banggai Satu Data dari masing-masing OPD.
Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka disela membuka acara mengatakan, Forum ini sangat penting untuk dibentuk menuju Banggai satu data.
"Saya berharap agar peserta Forum Banggai satu data ini agar mengikutinya rangkaian acara ini dengan baik, tujuannya agar tercipta keseragaman data di OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai, " Ucapnya
Selanjutnya Bupati Banggai menjelaskan, kita ketahui bersama data juga ini tertuang dalam Perpres no. 39 tahun 2019, tentang satu data indonesia.
"Satu data adalah peraturan untuk memperoleh data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertangungjawabkan, mudah diakses dan dibagi pakaikan, sehingga diperlukan perbaikan tata kelola data yang dihasilkan oleh Pemerintah melalui penyetaraan satu data Indonesia, 'tegasnya.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banggai Lesmana Kulap S. Kom menyampaikan dalam laporannya, dasar pelaksanaan ini mengacu pada undang-undang no. 16 tahun 1997 tentang Statistik, Perpres no. 39 tahun 2019 tentang satu data indonesia, peraturan BPS no. 4 tahun 2019 tentang norma standar prosedur dan kriteria penyelenggaraan Statistik sektoral oleh Pemerintah Daerah dan peraturan Bupati Banggai no. 65 tahun 2021 tentang satu data Indonesia tingkat Kabupaten.
"Kegiatan ini bertujuan sebagai penguatan Dinas DKISP Kabupaten Banggai sebagai wali data daerah, dalam penyelenggaraan Statistik sektoral untuk mewujudkan satu data Indonesia tingkat Kabupaten dan meningkatkan kemampuan serta pemahaman peserta dalam pengelolaan Statistik sektoral lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai, "imbuhnya.
Pemateri dan narasumber dalam kegiatan Forum satu data Sektoral secara daring dipaparkan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banggai, yang kedua oleh Kepala Bappedalitbang Banggai dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian dilanjutkan dengan pemaparan dari Design Programer Satu Data Banggai.
*Tim Liputan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banggai
0.0
Terakhir diubah: 23 September 2022 16:25:16
Artikel terkait: Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Pemkab Banggai Gelar Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Jelang Penutupan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulteng, Banggai Unggul di Final Hafidz dan Hafidzah Qura GELAR EXPOSE MTQ, WAKIL BUPATI FURQANUDDIN OPTIMIS VENUE UTAMA RAMPUNG TEPAT WAKTU Buka Workshop Sosialisasi Kajian Penanggulangan Bencana, Wabup Banggai: Harus Dapat Perhatian Serius Hadiri Peresmian Paud Aisyiyah dan Sarana Air Bersih Dusun Tombiobong, Bupati Akan Tingkatkan Honor BANGGAI MENUJU KOTA CERDAS Bersama PKL Lalong, Unsur Pemda Banggai dan TNI/Polri Kerja Bakti di Halaman Masjid Agung Mewakili Bupati Banggai, Assisten I Buka Kegiatan Temu Wicara Regional Ke XXXII FKMTSI Wilayah XIII DKISP Banggai Lakukan Survey BTS di Kecamatan Simpang Raya dan Lobu Kadis KISP Banggai Beri Penyuluhan kepada Operator Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Pagimana

Belum ada Komentar yang dapat di tampilkan

Tinggalkan Komentar Sekarang

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan