Berita & Artikel  

GELAR EXPOSE MTQ, WAKIL BUPATI FURQANUDDIN OPTIMIS VENUE UTAMA RAMPUNG TEPAT WAKTU

0 Komentar
77
14 Juli 2022

DKISP BANGGAI - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banggai tinggal menghitung hari. Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai selaku tuan rumah terus memacu sejumlah persiapan terutama pembangunan astaka dan tribun yang berada di venue utama pelaksanaan pembukaan MTQ. 

Dalam rapat Expose MTQ XXIX yang digelar di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan, Rabu (13/7/2022), Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili memaparkan sejumlah progres dan kondisi terkini kesiapan pelaksanaan MTQ. 

Pembangunan arena utama yang saat ini telah mencapai 90 persen membuat Wakil Bupati optimis pembukaan MTQ bisa diselenggarakan tepat waktu. "Target kami, tanggal tujuh belas itu sudah selesai semua," ujar Wakil Bupati. Target waktu tersebut menjadi wajib mengingat dua hari setelahnya, Tim Teknis Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sulawesi Tengah telah menjadwalkan geladi kotor pembukaan MTQ. 

Di samping itu, beberapa hal seperti penjemputan para kafilah, tempat lomba, pemondokan, transportasi dalam kota selama pelaksanaan MTQ, serta hal-hal teknis lain dibahas dalam rapat expose tersebut. 

Terkait pemondokan, kata Wakil Bupati, Pemda Banggai telah menyiapkan sejumlah hotel dan penginapan bagi para kafilah. Beberapa di antaranya seperti Grand Soho, Hotel Karaton, Hotel Rosalina, Wisma Ashari, Hotel Igora, dan lain-lain. 

Sejumlah masjid yang akan digunakan sebagai tempat lomba yaitu Masjid Agung An Nur, Masjid Pancasila, Masjid Mutahidah, Masjid An Nur Simpong, Masjid Al Huda Maahas, dan Masjid Baitul Azis Karaton. Selain itu, kegiatan lomba juga akan dilaksanakan di SMPN 3 Banggai dan MTsN 1 Banggai. 

Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Faisal Mang, dalam rapat expose MTQ meminta Pemda Banggai mempersiapkan penyelenggaraan MTQ dengan sebaik-baiknya. "Tentunya sebagai tuan rumah, dapat mempersembahkan yang terbaik, agar tamu-tamu kita, saat pulang dari event MTQ ini, mereka membawa kesan yang baik," kata Sekprov Faisal Mang. 

Dia juga berharap agar semarak MTQ ke-29 dapat melahirkan para qori dan qoriah terbaik, khususnya dari Kabupaten Banggai selaku penyelenggara. 

Sebelum rapat expose, Tim Teknis LPTQ Provinsi Sulawesi Tengah telah memantau langsung kesiapan venue utama MTQ yang berlokasi tidak jauh dari Kantor Bupati Banggai. 

*Tim Liputan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banggai

0.0
Terakhir diubah: 14 Juli 2022 14:30:15
Artikel terkait: Bupati Banggai Hadiri Pertemuan Forum Banggai Satu Data dan Bimtek Pengelolaan Data Statistik Sektor Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Pemkab Banggai Gelar Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Hadiri Peresmian Paud Aisyiyah dan Sarana Air Bersih Dusun Tombiobong, Bupati Akan Tingkatkan Honor Mewakili Bupati Banggai, Assisten I Buka Kegiatan Temu Wicara Regional Ke XXXII FKMTSI Wilayah XIII

Belum ada Komentar yang dapat di tampilkan

Tinggalkan Komentar Sekarang

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan